Produk-Produk Propan yang mengandung bahan Microban antara lain :

DECORSAFE DS-490

Cat Tembok Interior yang terbuat dari bahan Teflar Fluoropolymer Generasi Ketiga, yang tidak mudah kotor karena kotoran tidak mudah menempel serta mudah dibersihkan kembali. Cat ini dapat mencegah pertumbuhan bakteri pada permukaan tembok dan sangat tepat digunakan pada dinding kamar anak, rumah sakit, klinik, pabrik farmasi, pabrik makanan & minuman, sekolah, restoran, maupun ruangan lainnya yang membutuhkan kondisi bersih dan bebas kuman.

DECORLOTUS DLI-480

Cat Tembok Interior dari bahan Teflar Fluoropolymer Generasi Ketiga yang tidak mudah kotor karena kotoran tidak mudah menempel serta mudah dibersihkan kembali, tahan air dengan pearl lotus effect, tahan alkali, lumut, dan jamur. Produk ini sangat sesuai pada dinding interior seperti tembok pasangan batu bata, plesteran semen, beton, gypsum, panel GRC, kayu, tripleks, dan lain-lain.

ECOSAFE EE-4019

Cat Tembok Interior yang terbuat dari bahan Acrylic Emulsion dengan berbagai warna pilihan, daya lekat dan tutup baik, cepat kering dan ramah lingkungan. Produk ini dapat mencegah pertumbuhan bakteri pada permukaan tembok . Produk ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya sehingga aman untuk manusia dan lingkungan. Produk ini sangat sesuai pada dinding interior seperti tembok pasangan batu bata, plesteran semen, beton, gypsum, panel GRC, kayu, tripleks, dan lain-lain.

Microban® adalah bahan aktif yang dapat membasmi kuman, bakteri, dan jamur yang memberikan proteksi permanen pada permukaan cat. Microban adalah produk yang tahan cuci, aman, dan higienis.

SEBERAPA SEHATKAH RUMAH KITA?

Berdasarkan penelitian dari US Enviromental Protection Agency (EPA), polusi di dalam ruangan dapat mencapai 100 kali lebih tinggi daripada polusi di luar ruangan. Berbagai macam gangguan kesehatan juga banyak dilaporkan terjadi di rumah atau bangunan tanpa dapat dicari sebabnya. Kondisi ini dinamakan Sindrom Rumah Tidak Sehat (SRTS).

World Health Organization melaporkan bahwa sekitar 30% bangunan di seluruh dunia mempunyai kemungkinan mengidap SRTS. Pakar kesehatan berpendapat bahwa SRTS disebabkan oleh Bakteria, Jamur, dan Zat kimia organik yang mudah menguap (VOC) yang berada di udara dalam ruangan.

MANFAAT PROTEKSI CAT ANTI MIKROBA

Pada permukaan yang dicat, mikroba dapat menggandakan jumlahnya setiap 20 menit. Hal ini menyebabkan timbulnya noda, bau yang tidak sedap, dan bakteri penyebab penyakit yang tentu akan mempengaruhi daya tahan dan kebersihan dari suatu permukaan dinding. Dalam banyak keadaan, begitu mikroba mulai berkembang biak pada permukaan yang dicat, diperlukan pembersihan secara konstan untuk menjaga pertumbuhannya terkendali. Menyadari bahwa kemampuan membersihkan permukaan cat secara terus menerus mustahil dilakukan di sebagian besar lingkungan, senjata terbaik untuk melawan pertumbuhan mikroba adalah cat anti mikroba dengan perlindungan bawaan.

Cat anti mikroba Microban® membantu menjaga produk dan permukaan lebih bersih dengan menghambat pertumbuhan mikroba pada permukaan apapun yang diaplikasikan. Kandungan kimia yang terdapat pada Microban® dimasukkan saat proses produksi cat untuk memberikan perlindungan berkelanjutan terhadap berbagai macam bakteri, jamur, dan lumut hingga 99,99%. Dengan menggabungkan Microban® pada kandungan cat, Anda dapat memiliki cat berkualitas yang memberikan perlindungan proaktif dan meningkatkan daya tahan.

BAGAIMANA MICROBAN® BEKERJA?

Teknologi Microban® bekerja pada tingkat sel untuk terus mengganggu pertumbuhan dan reproduksi mikroorganisme. Teknologi ini mengoperasikan serangan untuk merusak protein, membran sel, DNA dan sistem internal mikroba. Setelah dimasukkan ke dalam produk, teknologi antimikroba akan mulai bekerja segera setelah mikroorganisme menyentuh permukaan yang dilindungi.

- Kerusakan Protein : Agen Antimikroba menyerang protein mikroba yang menyebabkan kegagalan fungsi esensial.

- Gangguan sel : Agen Antimikroba merusak membran mikroba yang menyebabkan hilangnya nutrisi penting.

- Kerusakan Oksidatif : Agen Antimikroba menyebabkan peningkatan kadar oksigen yang menyebabkan kerusakan signifikan pada sistem internal mikroba.

- Kerusakan DNA : Agen Antimikroba mengganggu genetika mikroba yang akhirnya akan mencegah pertumbuhan dan reproduksi.

Berbeda dengan teknologi anti kuman & bakteri lainnya, efektifitas bahan aktif Microban® tidak menurun dengan berjalannya waktu. Maka selama cat dengan bahan aktif Microban® masih menempel di dinding, Microban® tetap memberikan perlindungan permanen.

MANFAAT PERLINDUNGAN CAT ANTIMIKROBA MICROBAN®

- Efektif Melawan Bakteri Hingga 99,99%

Dengan teknologi Microban®, bakteri akan sangat sulit bertahan hidup ketika mereka berinteraksi dengan produk. Microban® telah terbukti efektif melawan berbagai macam bakteri, termasuk MRSA, E. Coli, dan VRE yang kebal antibiotik.

- Aktif 24/7

Teknologi Microban® adalah solusi hemat biaya yang akan tetap aktif selama perkiraan masa pakai produk cat.

- Cocok untuk Permukaan Hygiene-Critical

Cat yang dilindungi Microban® tahan terhadap pertumbuhan bakteri berbahaya dan membantu meminimalkan risiko kontaminasi silang. Fitur ini membuatnya sempurna untuk digunakan pada lingkungan yang sangat higienis seperti rumah sakit, fasilitas pemrosesan makanan, dan sekolah.

- Menghancurkan Lumut

Cat yang dilindungi Microban® akan menahan pertumbuhan jamur dan lumut, yang membuatnya ideal untuk digunakan pada lingkungan yang basah/lembab seperti kamar mandi dan dapur.

- Mempertahankan Masa Simpan

Microban® telah terbukti memperpanjang masa simpan produk cat. Teknologi Microban® yang tahan terhadap bakteri, jamur, dan lumut membantu meminimalkan risiko degradasi cat prematur, memastikan cat tetap dapat digunakan dan bebas bau untuk lebih lama.

- Aman untuk Digunakan

Microban® telah menjalani berbagai pengujian laboratorium dan memiliki sejarah panjang penggunaan yang aman. Komponen aktif biocidal dari Microban® diakui oleh EU Biocidal Product Regulation (BPR) dan terdaftar di US Environmental Protection Agency (EPA).

- Aman untuk Kontak Pada Makanan

Microban® memiliki teknologi perlindungan antimikroba yang terdaftar oleh EFSA (European Food Safety Authority) sebagai aditif yang digunakan dalam pembuatan plastik yang dimaksudkan untuk bersentuhan dengan bahan makanan. Microban® juga terdaftar di EPA (Enviromental Protection Agency) dan FDA (Food and Drug Administration) di Amerika Serikat.